Peristiwa

Prajurit Kodam Jaya Bersimbah Keringat Di Lintas Medan Hambalang

Jakarta, BEDAnews.com

”Lebih baik mandi keringat dimedan latihan daripada mandi darah di medan sesungguhnya” Salah satu keberhasilan pelaksanaan tugas Satuan adalah terletak pada keberhasilan pembinaan Satuan selama ini agar profesionalisme, semangat juang dan jiwa korsa satuan  tetap terpelihara secara terus menerus.

 

Pada hari ke-2 Lomba Ton Tangkas Kodam Jaya mempertandingkan materi lintas medan yang dilaksanakan di area gunung Hambalang Sentul dengan menempuh jarak sejauh 6,5 km. Adapun dalam materi Lintas Medan ini setiap peserta dilengkapi senjata, helm dan ransel yang dibawa berlari melintasi medan berbukit. Sebanyak 8 Tim Ton tangkas dengan Komposisi 1 Ton 20 orang untuk cad 3 orang berjibaku menaklukan medan hambalang yang cukup menantang.

 

Lomba Ton tangkas ini sebagai sarana evaluasi  kegiatan pembinaan Satuan jajaran Kodam Jaya selama ini dan juga akan menyeleksi Pleton yang terbaik dan nantinya akan mewakili Kodam Jaya  pada lomba Ton tangkas TNI  AD TA 2015.

 

Dari lintas medan ini dapat dilihat kemampuan atau kualitas ketahanan mental dan fisik profesionalisme Keprajuritan, meningkatkan jiwa korsa, semangat juang dan motivasi keprajuritan yang tinggi, pengaplikasian semangat belajar dan berlatih dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam kepemimpinan lapangan.

 

Keringat Prajurit Kodam Jaya yang mengalir dalam perlombaan lintas medan kali ini menentukan prestasi yang diraih dan direbut sebagai juara ke-1 dimenangkan oleh pleton Yonif mekanis 203/AK dengan waktu tempuh selama 40,26 detik. Untuk juara ke-2 direbut oleh pleton Yonif mekanis 202/TM dengan waktu 41,45 menit dan juara ke-3 Yonif mekanis 201/JY dengan waktu 50,05 menit. (MR)

 

 

 

                     

Baca Juga  Abai Gunakan Masker, Petugas Gabungan Berikan Sanksi

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close