Ekonomi

Posko Sergap, Mengoptimalkan Program Swasembada Ketahanan

Bireuen, BEDAnews.com

Tim Sergap  dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Kolonel Arm Aang G didampingi  Pabandya Wanwil Ter Kodam Iskandar Muda Letkol Arm Kusdi, meninjau posko sergap gabah di desa Ule Pusong, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Selasa (14/3/17).

Kedatangan Tim sergap tersebut guna memastikan kesiapan ketahanan swasembada pangan nasional  di wilayah Provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Bieruen.

Ketua Tim mengatakan, posko Sergap merupakan upaya mengoptimalkan program swasembada ketahanan pangan nasional yang merupakan perintah bapak Presiden RI Joko Widodo melalui Perpres 20/2017).

Lanjutnya,  dalam mengisi kemerdekaan ini kita bukannya lagi berperang dengan senjata tapi melainkan berperang dengan kemiskinan, dalam program Sergap ini Pemerintah bekerjasama dengan Bulog , untuk itu mari kita bantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional, “ ajak Kolonel Arm Aang G.

“  Hasil program Ketahanan pangan ini bisa di simpan untuk membantu masyarakat yang mendapat bencana dan untuk di bagikan ke masyarakat miskin,” ungkapnya.

Baca Juga  Check Point Pemeriksaan Kesehatan Hewan Di Kota Banjar Memprihatinkan

Dalam peninjauannya ketua tim juga mengucapkan terimakasi kepada para petani Kecamatan  Kuta Blang yang telah membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Turut hadir mendapingi ketua tim dalam peninjauannya antara lain, Kasdim 0111/BRN Mayor Arm Haryanto,  Ir Oim Abdulrahman dari Menteri Pertanian,  Kabulog Prov Aceh Fatha Yasin, Kabulog Lhokseumawe Mulyadi , Kabid Pertanian Kabupaten Bireuen Mutia M.Si, Pasi Ter Kodim 0111/BRN Kapten Inf Jailani,  Danramil Gandapura Kapten Inf Ruslan dan  Para Menteri Tani. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close