Olah Raga

Polres Ciamis Terjunkan 350 personil Amankan Laga PERSIB VS PSGC

 Polres Ciamis Terjunkan 350 personil Amankan Laga PERSIB VS PSGC

 

Ciamis,BEDAnews  –  Polres Ciamis memegang perotap pengamanan pertandingan PERSIB Bandung melawan Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) yang berlangsung Selasa 24/3/2015) di Setadion Galuh Ciamis.

Kabag Op Polres Ciamis, Kompol Sutisna memberikan keterangan kepada BEDAnews.com menjelang pertandingan dimulai,350 personil Polres berikut Polsek tambah 1 SSK Brimob Polda Jabar, juga diperbantukan personil Kodim, Dishubkominfo, dan Satuan Polisi Pamong Peraja siap mengamankan pertandingan, Di pintu masuk Setadion diberlakukan bodycek, penonton tidak boleh membawa batu, petasan, senjata tumpul apalagi senjata tajam kata Sutisna .

Dijelaskan Dia  pengamanan bukan hanya diwilayah Setadion yang tempatnya ditengah kota juga berdekatan dengan fasilitas fital publik (Pasar Manis, Terminal Angkot dan Bis antar kota, Gardu induk Listrik, RSUD, serta gedung Perkantoran. Red) ikut diamankan pula namun di berlakukan rekayasa arus lalu lintas guna mencegah kemacetan, dimana arus kendaraan dari jalur utama (jalan Ahmad Yani) masuk jalur Kelapa Jajar kemudian Jalan Pasar Manis langsung ke arena Setadion.

Humas Polres Ciamis, Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih,S.H menambahkan jajarannya melakukan pengamanan berdasar potensi kerawanan yang membahayakan seperti saling lempar batu, saling dorong di pintu masuk/keluar Setadion.

Sementara itu Ketua Panpel pertandingan, Yasmin Sambas didampingi anggota, Hidayat Taofik menyebutkan personil Pam gabungan sebanyak 500 orang, Pertandingan akbar antara PERSIB melawan PSGC dari jauh hari dipersiapkan dengan melakukan koordinasi dengan unsur Kepolisian, kodim, Dishub, dan Satpol PP, serta rapat-rapat panitia dengan perotap dari kepolisian ujar Yasmin.

Ditambahkan  taufik, biasanya jika dikerumunan keberanian mereka bertambah besar karenanya fihaknya sudah sigap melakukan antisifasi termasuk kerawanan akibat oferload (banyaknya penonton hingga tidak bisa masuk setadion) dengan direncanakan tayangan live striming dari stasion TV swasta, Bagian pendukung PERSIB adalah balad Galuh (suporter PSGC), kami yakin ada panatisme satu nafas karena Viking, Bobotoh Parsib dulur/saudara Balad Galuh, hingga bentrok antar superter bisa terhindar ujar Taufik.   (abraham)

Baca Juga  Esports Cocok Dilakukan Di Tengah Masa Pendemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close