TNI-POLRI

Piket SPKT Polres Kapuas Rutin Laksanakan Pengecekan Tahanan

KUALA KAPUAS, BEDAnews.com – Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kapuas bersama piket jaga, Senin (3/8/2020) pagi melaksanakan pengecekan tahanan di Rutan Polres Kapuas Polda Kalteng.

Kepala SPKT Polres Kapuas, Ipda Aprilianto, menyebutkan bahwa secara rutin pihaknya melakasanakan tugas pengecekan jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada di dalam tahanan, selain juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moril.

Menurut Ipda Aprilianto, pembinaan mental tersebut bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga serta besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman.

“Jadi pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh Piket SPKT,” ungkap Ipda Aprilianto.

Baca Juga  Seskoad Sambut Tim Wasrik Itjenad

Berdasarkan hasil pengecekan, tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kapuas berjumlah 39 orang, 4 orang di antaranya merupakan tahanan perempuan dan semua tahanan dalam keadaan lengkap serta sehat. (Tatang S)

Back to top button
Close
Close