Ragam

Persit KCK Daerah XII/Tpr Gelar Pemeriksaan Papsmear

Kubu Raya, BEDAnews.com

Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura menggelar pemeriksaan Papsmear di Fasilitas Kesehatan Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalbar, Rabu (15/3/2017). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2017.

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura Ny. Hetty Andika Perkasa menyebutkan, bahwa  kegiatan pemeriksaan Papsmear  yang digelar oleh Persit KCK Daerah XII/Tpr bekerjasama dengan BPJS dan Prodia Pontianak.

Lanjut Ketua Persit mengatakan, "di hari jadi Persit kami menggelar kegiatan pemeriksaan Papsmear, pemeriksaan kepada sejumlah 70 orang dan sebelumnya sudah melakukan kegiatan donor darah di Rumkit Kartika Husada," ujarnya.

"Pentingnya kesehatan keluarga khususnya untuk kaum perempuan, dan berkaca pada realita yang semakin banyak wanita yang mengalami kematian akibat kanker serviks," demikian yang disampaikan Ny. Hetty disela-sela kegiatan pemeriksaan Papsmear.

Baca Juga  BJ Habibie, Mak Comblang Kota Bandung Dengan Forthworth

Kegiatan pemeriksaan papsmear adalah untuk mendeteksi atau mengetahui adanya atau gejala gejala atau ditemukan selsel kanker, sehingga dapat diketahui apabila terdapat gejala maka penanganan dalam permasalahan kanker servik atau kanker mulut rahim dapat segera ditangani. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close