RegionalTNI-POLRI

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Aceh Timur Gelar Donor Darah

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Polres Aceh Timur menggelar bhakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Rabu (17/06/2020).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyebutkan, donor darah ini sebagai dharma bhakti Polri, khususnya Polres Aceh Timur kepada masyakat dan merupakan kegiatan sosial kemanusiaan, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” sebut Kapolres usai ikut mendonorkan darahnya dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang bertemakan, “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.”

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah dan berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Tentunya harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Pencegahan Virus Covid-19, Seskoad Gunakan Teknologi Sinar UVC

Sementara Kasubbag Humas Polres Aceh Timur, AKP Muhammad Nawawi menyebutkan, dalam pelaksanaan donor darah ini Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Tranfsusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi yang diketuai dr. Nurleily, SpPK dengan dibantu 13 tenaga kesehatan.

Peserta donor darah berasal dari seluruh anggota polres dan polsek. Peserta yang akan mengikuti donor darah, terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB normal, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

“Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 120 peserta yang sudah mendaftar, kami berhasil mengumpulkan 72 kantong darah. Hal ini disebabkan dari 120 pendaftar terdapat 48 peserta yang HB-nya rendah sehingga tidak bisa mengikuti donor darah,” jelas AKP Muhammad Nawawi. (T.Saiful)

Back to top button
Close
Close