HeadlineRegional

Peringatan HPSN 2020, CCAI Kenalkan Gerakan Cerdas Kelola Sampah

BANDUNG, BEDAnews.com – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar kegiatan Fun Learning Studio Coca-Cola Forest dengan mengenalkan Gerakan Cerdas Kelola Sampah dalam pameran Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, (25/2/2020).

HPSN yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, adalah untuk mengenang peristiwa di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Leuwigajah, Cimahi Jawa Barat pada 2005 dimana akibat curah hujan tinggi dan ledakan gas metan pada tumpukan sampah, 157 jiwa melayang dan dua kampung hilang tergulung longsoran sampah.

Serangkaian kegiatan digelar DLH Jabar dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat, mendorong partisipasi publik dan peran aktif segenap pemangku kepentingan, masyarakat dan sekolah dalam peningkatan lingkungan di Jawa Barat.

“Kami Coca-Cola Amatil Indonesia hadir mendukung peringatan HPSN 2020 dengan mengedukasi para pengunjung pameran salah satunya dengan Gerakan Cerdas Kelola Sampah,” ungkap Corporate Affairs CCAI Bandung Operation, Denny Wahyudi.

Dalam pameran tersebut, CCAI Sumedang Plant menampilkan aktivitas di Fun Learning Studio Coca-Cola Forest berupa kegiatan penanaman pohon yang sudah dilakukan sejak 2015, sosialisasi pemilahan sampah, kegiatan daur ulang dari sampah berdasarkan manfaatnya, pengolahan kompos organik dari limbah teh Frestea, serta sarana Fun Learning Studio Coca-Cola Forest yang mendapat penghargaan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat pada November 2019 lalu.

Denny Wahyudi menambahkan program keberlanjutan yang dilakukan Coca-Cola Amatil Indonesia ini sudah bersinergi dengan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close