Edukasi & SportPendidikan

Peningkatan dan Pengembangan IT, Komitmen Disdik Kota Bandung

BANDUNG, BEDAnews – Salah satu yang menjadi komitmen Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung dalam program dan rencana kerja Dinas Pendidikan adalah peningkatan dan pengembangan ilmu teknologi (IT).

Demikian disampaikan Kasubag Program, Data dan Informasi Disdik Kota Bandung Pupung Puspitasari saat memaparkan program rencana kerjanya saat kegiatan “Untuk Bandung” di sekretariat PWI Kota Bandung, Lt. 2 Komplek Stadion Persib Jl. Jend. Ahmad Yani No. 262, Selasa (07/05/2019).

“Untuk Bandung” sendiri merupakan program yang digagas PWI Kota Bandung dalam rangka memberikan ruang bagi SKPD, Muspida dan instansi terkait di kota Bandung untuk menyampaikan berbagai program dan rencana kerja serta berbagai permasalahan untuk disampaikan ke masyarakat melalui media.

Menurut Kasubag Program, Data dan Informasi Disdik Kota Bandung, tahun 2019 ini, Disdik Kota Bandung mendapat anggaran kurang lebih Rp 800 milyar. Anggaran itu di antaranya digunakan untuk bantuan pendidikan swasta mulai dari SD hingga SMA/SMK dan perguruan tinggi.

“Sasaran bantuan swasta ini adalah masyarakat Kota Bandung dengan kategori kurang mampu,” ungkap Pupung.

Anggaran itu juga, tambah Pupung, diantaranya digunakan untuk kegiatan kurikulum, lomba seperti OSN, O2SN dan lainnya, serta perbaikan sarana dan prasarana, seperti rehabilitasi sekolah, gedung sekolah pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), labolatorium, perpustakaan, sanitasi dan lain sebagainya.  (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close