Regional

Pencanangan Gerakan Taman Cabai di Kabupaten Kapuas

Kapuas, BEDAnews.com

Ketua  TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Hj Agustiah Ningsih Habib Said Ismail berkunjung langsung ke Desa Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas Barat, Senin (27/2). Kedatangan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah tersebut disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH.

Adapun tujuan kedatangan dari Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah tersebut untuk mengahadiri secara langsung Pencanangan Gerakan Tanam Cabai di Kabupaten Kapuas. Pada kesempatan itu Kepala BPTP Balitbangtan Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan secara langsung tanaman bibit cabai dan poster cabe beserta leaflet  oleh BPTP Balitbangtan Provinsi Kalimantan Tengah kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah yang di teruskan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.

Setelah menerima bibit cabai dan poster cabe beserta leaflet Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas kembali meyerahkan kepada perwakilan TP PKK Desa Anjir Kalampan, TP PKK Kecamatan Kapuas Barat, Perwakilan dari BPD, tokoh masyarakat serta RT setempat.

Baca Juga  FOKAB Laksanakan 30 Kegiatan Lebih Dalam Setahun

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan terimkasih serta penghargaan kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah memilih Kabupaten Kapuas untuk penanaman cabe. “Terimaksih atas 6000 bibit cabe yang diberikan yang mana nantinya bibit cabe ini akan dibagikan di Kecamatan-kecamatan,” ucap Ary Egahni pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas siap menyalurkan kepada masyrakat jika diberikan bibit selain cabe seperti bibit terong ataupun tomat. “Masyrakat Kapuas adalah petani yang rajin seperti yang diketahui bahwa 50% suplai padi di Kalimantan Tengah dari Kabupaten Kapuas,” ungkapnya pada kesempatan itu. Ia juga menyampaikan mimpi serta harapannya agar nantinya Kapuas juga bisa menjadi penyulai cabe terbesar.

Masih ditempat yang sama disampaikan Kepala BPTP Balitbangtan Provinsi Kalimantan Tengah Dr Ir Feri Fahrudin Munir M.Sc bahwa sebenarnya Gerakan Tanam Cabe tersebut untuk semua Kabupaten tapi oleh karena keterbatasan jadi dilakukan tahap demi tahap. “Sebenarnya kami juga berkeingin tidak hanyak cabe tapi juga nantinya bisa memberikan bibit lain seperti bawang, terong ataupun tomat,” ungkapnya pada kesempatan itu.

Baca Juga  Pemkot Bandung Terapkan 50 Persen WFH, 50 Persen WFO

Lebih lanjut ia juga menyapaikan, terimakasih kepada Kementerian, TP PKK Provinsi serta TP PKK Kabupaten atau Kota atas kerjasama yang dilakukan. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut dan mendapatkan hasil yang optimal,” ucap Feri. (Hmskmf/Tatang) Teks foto Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas saat melakukan Gerakan Tanam Cabai di Desa Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas Barat.

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close