EkonomiHeadline

Pemprov Diminta Berikan Solusi Bagi UMKM Terjerat Bank Keliling

Cirebon, BEDAnews.com – Sampai saat ini masih banyak pelaku UMKM yang yang belum terbina dengan baik oleh pemerintah serta tidak memiliki pengetahuan yang baik tentang UMKM, sehingga banyak diantaranya yang menghadapi persoalan permodalan yang berakibat banyak terlilit persoalan bank keliling.

Demikian diungkapkan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Cirebon Indramayu, Husin, SE saat melaksanakan kewajibannya untuk menjaring aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya Desa Kebon Turi Kab. Cirebon, Selasa (03/3/2020).

“Ini sebenarnya penyakit yang luar biasa jika tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah kita maka akan berakibat fatal bagi UMKM kita yang ada di bawah,” ujar Husin.

Karena itu Politisi Perindo ini meminta Pemprov Jabar memberikan  solusi persoalan permodalan yang dihadapi para pelaku UMKM ini,  salah satunya melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Kita punya bank BJB, kita punya BPR, tolong dimanfaatkan diberi ruang kepada BUMD ini untuk terjun Kebawah berharap bisa menjawab dari masalah-masalah yang menjerat masyarakat”, pinta Politisi satu-satunya dari Partai Perindo di DPRD Jabar ini.@Hermanto

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close