Regional

Pembagian Perdana BLT Di Desa Paya Gaboh

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dana desa untuk masyarakat Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, diawali di Desa Paya Gaboh, di Posko Penanggulangan COVID-19 Paya Gaboh, Selasa,(19/5/2020).  

Nampak hadir dalam pembagian BLT Dana Desa Perdana tersebut, Camat, Kapolsek, Danramil, Perangkat Desa, Tuha Peut, Pendamping PKH, TKSK, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Tim Monitoring TA ID PM3D Aceh Timur, termasuk pendamping desa.

 “Hari ini Desa Paya Gaboh telah melaksanakan pembagian BLT Dana Desa dan ini adalah yang perdana di kecamatan Idi Tunong. Menyusul kemudian adalah Desa Seuneubok Buloh yang hari ini juga dibagikan,” ujar Camat Idi Tunong, Baihaki, S.Ag., saat pemantauan pembagian BLT Dana Desa.

Baihaki menjelaskan, pembagian perdana BLT saat ini adalah 2 bulan (April, Mei) untuk 34 keluarga, dengan total yang diterima masing-masing keluarga adalah Rp.1.200.000. Sementara sisanya yang 1 bulan akan dibagikan bulan Juni.

Dalam kesempatan tersebut, Baihaki mengapresiasi kinerja perangkat Desa saat pembagian BLT dan berharap agar kinerja perangkat desa dapat ditingkatkan. Kepada masyarakat penerima bantuan pun, Baihaki berpesan agar BLT dapat benar-benar dimanfaatkan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja perangkat desa, dan kepada masyarakat saya berharap BLT yang diterima kiranya dapat membantu dalam persiapan menjelang hari Raya Idul Fitri,” ujar Baihaki.

Sementara itu, Keuchik Paya Gaboh, Salihun menyampaikan bahwa pembagian BLT Dana Desa untuk Masyarakat ini, dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah desa dan verifikasi yang ketat sebelumnya.

“Artinya bagi yang telah menerima bantuan PKH maupun Sembako itu dan lainnya itu tidak boleh,” tegas Salihun. (T.Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close