Regional

Mukhlis Penderita Lumpuh Asal Aceh Timur, Dapat Perhatian DPRA dan Pemerintah

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Kabupaten Aceh Timur, Teungku M. Yunus Yusuf, mengunjungi Mukhlis (26) tahun, salah seorang warga di Dusun Lhok Geuleuge, Desa Kapai Baro Kecamatan Darul Aman, yang menderita lumpuh.

Kunjungan anggota DPRA tersebut, didampingi Tim Peduli Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kabupaten Aceh Timur, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Timur, Kepala Puskesmas Darul Aman, TKSK Darul Aman Zamzami, PKH Ulyadiana, dan Nurmayanti serta perangkat Desa Kapai Baro.

Mukhlis adalah seorang pemuda dari keluarga kurang mampu yang mengalami kelumpuhan akibat saraf punggung tulang belakang terjepit. Sebelumnya Mukhlis pernah menjalani pengobatan di Banda Aceh, namun karena faktor ekonomi ia mengurungkan niat untuk melanjutkan pengobatannya.

“Apabila dapat laporan, kita akan langsung turun. Dan dalam setiap kunjungan yang dilakukan, kita selalu melibatkan lintas sektor untuk langsung mencari solusi penanganan tindak lanjutnya,” kata anggota DPRA Fraksi Partai Aceh, Teungku M. Yunus Yusuf, Jum’at (13/3/2020).

Terhadap persoalan tersebut Yunus Yusuf berjanji, selama Mukhlis menjalani pengobatan, mulai dari keberangkatan hingga di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, akan dibantu dan didampingi sampai selesai.

“Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada Bapak Mukhlis,” ujar Teungku M. Yunus berharap.

Sementara Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.PI  melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom., menyampaikan pihaknya turun langsung dalam kegiatan tersebut untuk memfasilitasi pengobatan dan bantuan-bantuan yang dibutuhkan.

“Mengenai pengobatan, kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas dan pihak rumah sakit, yang hasilnya Bapak Mukhlis harus dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh,” katanya. (T.Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close