Pendidikan

MTs Annur Palangka Raya, Terima Beasiswa Yang Tidak Mampu

PALANGKA RAYA, BEDAnews.com – Sebanyak 32 pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur Palangka Raya, menerima bantuan beasiswa dari jalur Program Indonesia Pintar (PIP), Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Palangka Raya.

Bantuan tahun 2020 yang sudah diserahkan tersebut, sangatlah tepat dan bermanfaat ditengah kondisi orang tua siswa yang terdampak covid-19, terlebih bagi para siswa yang tahun ini menamatkan sekolahnya serta melanjutkan sekolah ke tingkat SLTA.

Menurut wakil kepala madrasah bidang kesiswaan MTs Annur, Zunnun Ainurrafiq, S.Hut, M.Pd, bantuan tersebut telah sesuai keputusan pejabat pembuat komitmen direktorat kurikulum, sarana, kelembagaan, dan kesiswaan madrasah direktorat jenderal pendidikan Islam nomor 3552 tahun 2019 tentang penetapan siswa madrasah tsanawiyah penerima bantuan sosial program lndonesia Pintar Provinsi Kalimantan tengah tahap I tahun anggaran 2019, yang mana siswa MTs Annur tercatat 32 siswa yang masuk dalam SK tersebut.

“Penyaluran dana bantuan program PIP ini langsung disalurkan melalui Bank BNI dimana siswa bisa langsung mengambil di bank yang sudah ditunjuk dengan didampingi orang tua dan guru, ujar Ainurrafiq, Rabu (24/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ainurrafiq menyatakan bersyukur karena selama ini bantuan Beasiswa Prestasi, BSM dan PIP selalu mengalir ke siswa-siswi MTs Annur apalagi tahun ini jumlahnya ada peningkatan menjadi 32 orang. (Tatang/Sut)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close