Regional

Masyarakat Gampong Buket Rumia, Terima BLT Dana Desa

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Gampong Buket Rumia Idi Tunong, gembira menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang disalurkan langsung Pemerintah Desa,  dihalaman Posko Penanggulangan COVID-19 Kamis, (21/5/2020).

“Hari ini kita, pemerintah desa Buket Rumia membagikan secara langsung kepada masyarakat desa bantuan langsung tunai secara terbuka kepada 25 Kepala Keluarga untuk 2 dusun,” ujar Keuchik Gampong Buket Rumia, Anwar, S.Pd.I.

Menurutnya, masyarakat penerima BLT dana desa tersebut semuanya telah memenuhi persyaratan dan sesuai berdasarkan hasil musyawarah desa khusus (MUSDESSUS) dan verifikasi sebelumnya pada 6 Mei 2020 lalu.

Dijelaskan Anwar, masyarakat yang mendapatkan BLT Dana desa sebanyak 25 Kepala keluarga secara tunai untuk bulan April saja yaitu 1 bulan /Rp 600.000. Selanjutnya segera akan menyusul tahap 2 yaitu untuk bulan Mei, Rp 600.000 lagi.

“Ini yang sedang kami buat perubahan laporan administrasi demi pencairan kepada Masyarakat kita disini,” katanya.

Sebelumnya, lanjut keuchik Anwar masyarakat yang tidak terbantu melalui BLT dana desa terlebih dahulu ada yang telah terbantu melalui program bansos dinas sosial atau Kementrian Sosial  seperti PKH maupun BPNT.

Anwar berharap, masyarakatnya dapat mempergunakan BLT dana desa sebaik baiknya, demi mempersiapkan dan kiranya dapat meringankan sementara kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri ini.

Sementara itu, seorang penerima BLT dana desa, Zulfan Salmina, menyampaikan rasa syukur serta berterima kasih dengan adanya bantuan dari pemerintah (BLT) sebesar Rp.600 ribu, apa lagi menjelang lebaran Idul Fitri.

“Tidak ada pemotongan sedikitpun dalam pembagian BLT dana desa ini. Dengan adanya bantuan ini, saya akan pergunakan untuk kebutuhan keluarga yang kiranya sangat mendesak,” ujar Zulfan.

Masyarakat desa Buket Rumia nampak antusias dan gembira sambil menunggu antrian yang duduk dikursi yang sebelumnya dipersiapkan oleh pihak aparatur desa setempat.

Pembagian BLT dana desa di Buket Rumia langsung tersebut, diawasi secara ketat oleh Tuha Peut desa, Babinsa dan Babinkamtibnas, serta berjalan secara lancar dan aman. (T.Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close