Peristiwa

Lurah Kelapa Dua Tangerang: Bantuan Paska Banjir Sering Terlupakan

Tangerang, BEDAnews.com

            Musibah banjir di Tangerang sudah terjadi setiap tahun pada musim hujan. Tiap-tiap wilayah yang rutin terkena musibah selalu dapat bantuan bermacam-macam kebutuhan hidup sehari-hari. Tapi orang kadang sering lupa setelah musibah banjir berlalu (paska banjir) yang mana pada paska tersebut karena aktifitas dari mereka-mereka yang terkena musibah mulai dari membersihkan rumah masing-masing dan lingkungan juga rawan dengan berbagai penyakit.

Minggu,(22/2), Lurah Kelapa Dua Dadang beserta jajaran dan relawan memberikan bantuan berupa beras, indomie dan pakaian bekas layak pakai. Bantuan diterima langsung oleh H. Satibi Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Kemiri dan oleh sekcam pada hari itu juga langsung diserahkan ke Desa Lontar sebanyak 50 karung  beras ( 10 kg ) dan 40 dus mie instan serta beberapa koli baju bekas layak pakai yang diterima langsung oleh Sekdes Desa Lontar Dulmajid. Dan sebagian bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Legok Sukamaju Madkusen.

 Menurut Acol dari KNPI Sekcam Kemiri, H.Tibi, walau hari libur kalau ada waktu kegiatan seperti dari pihak lain ingin ada acara menyambut rombongan lurah kelapa dua beserta relawan untuk memberikan bantuan paska banjir selalu siap standby di kantor.

Dalam pantauan wartawan, memang pada waktu banjir banyak mengalir bantuan dari berbagai pihak, tapi paska banjir nyaris bantuan tersebut jarang. Tentu untuk lurah kelapa dua Dadang sangat tepat disamping memberikan bantuan pada saat banjir lebih bijak lagi bantuan diberikan pada paska banjir. [Thamrin]

Baca Juga  Abai Gunakan Masker, Petugas Gabungan Berikan Sanksi

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close