Komunitas

LSM Jaga NKRI Dideklarasikan

JAKARTA, BEDAnews.com – Museum Penerangan Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu, (25/3/2017) menjadi saksi dideklarasikannya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaring Garuda (Jaga) NKRI serta pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat LSM Jaga NKRI.

Dihadapan ratusan anggotanya, Ketua Umum LSM Jaga NKRI, Taufik Zufrie SH., menyebutkan, LSM Jaga NKRI terlahir sebagai reaksi atas keprihatinan terhadap negeri ini terutama terkait kondisi ekonomi dan perkembangan hukum.  

Untuk itu, ada dua hal penting yang akan jadi prioritas gerakan Jaga NKRI yaitu membantu masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan dan membangun kembali kepercayaan masyarakat sekaligus sebagai pengawas terhadap kinerja lembaga peradilan dan pemerintah pada umumnya.

Dari sisi perekonomian, Jaga NKRI akan mengajak masyarakat untuk menggali dan memanfaatkan potensi sumber daya masyarakat dan alam untuk pembangunan, serta menciptakan iklim agar masyarakat terdorong untuk giat berusaha dan berinovasi, Sementara dari sisi hukum, Jaga NKRI siap dengan advokasi dan bantuan hukum.  

Sebagai organisasi social, kami akan lebih mengedapankan kualitas dari pada kuantitas. Banyak atau sedikitnya anggota bukan jadi patokan, kita akan lebih banyak menghimpun kalangan professional. “Dengan banyaknya kaum professional seperti itu, Jaga NKRI mampu mandiri,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Taufik Zufri juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan segera mengukuhkan kepengurusan LSM Jaga NKRI di daerah-daerah. (BD)

 

Baca Juga  Jika Melanggar, Konferprov Bisa Dibatalkan

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close