TNI-POLRI

Latihan Itu Membentuk Kepercayaan Diri

Pidie, BEDAnews.com

Dalam kegiatan peninjauan kesiapan latihan tembak meriam KH 179 Howitzer di Markas Batalyon Armed 17 Komposit/ Rencong Cakti (RC) yang akan digelar pada tanggal 8 Maret mendatang, Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan bahwa penting latihan bagi prajurit adalah untuk membentuk rasa percaya diri. Jika sudah percaya diri, maka akan tumbuh keyakinan diri. Jika sudah tumbuh keyakinan diri, maka tidak akan ada prajurit yang kalah sebelum berperang (pantang menyerah).

"Latihan itu akan menambah kemampuan, jika kemampuan bertambah maka akan terbentuk rasa percaya diri. Setelah itu akan tumbuh keyakinan diri, setelah yakin maka akan muncul sikap berani. Jika sudah begitu, maka tidak akan menyerah sebelum berperang," tutur Pangdam.

Selanjutnya Pangdam pun menekankan agar latihan itu menjadi suatu kegemaran, karena dengan latian akan menciptakan keterampilan yang akan membentuk prajurit menjadi profesional.

Baca Juga  Seskoad Sambut Tim Wasrik Itjenad

"Prajurit Armed itu membutuhkan keterampilan yang bagus, keterampilan yang bagus itu didapat karena latihan," ujar Pangdam.

Dalam peninjauan kesiapan latihan Jumat (03/03) pagi tadi, Pangdam menyaksikan demonstrasi yang diperagakan oleh para prajurit Yon Armed 17/ RC dari mulai persiapan hingga tembakan meriam, termasuk jika tembakan tidak tepat sasaran, tindakan revisi dan pengukuran sudut elevasi pun diperagakan.

"Saya bangga kalian sangat profesional melaksanakan tugas masing-masing. Tepuk tangan!," ujar Pangdam diiringi riuh tepuk tangan para prajurit Rencong Cakti.​ (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close