Kuliner

Kuliner khas Surabaya “Bebek Goreng Harissa”, Hadir di Bandung

BANDUNG, BEDAnews.com Kuliner khas Surabaya, “Bebek Goreng” dengan brand Bebek Goreng Harissa, kini hadir di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Surya Sumatri No. 49 Bandung, samping kampus Universitas Maranatha.

Bebek Goreng Harissa ini, sudah ada sejak tahun 2012. Berawal dari Surabaya, kini Bebek Harissa yang diambil dari nama salah seorang anak ownernya “Harissa”, sudah berkembang dan tersebar hampir diseluruh kota di Indonesia, termasuk di Kota Bandung.

“Nama Harissa diambil dari salah seorang nama anak pak Wawan Sugianto yang merupakan owner Bebek Goreng Harissa,” ungkap GM Bebek Harissa, Nurcholis kepada bedanews.com, saat Lounching Bebek Goreng Harissa di Jalan Surya Sumatri Bandung, Jumat (29/11/2019).

Dengan menu andalan Bebek Putri Madura, dimana Bebek goreng disiram dengan campuran bawang merah, bawang putih, irisan tomat hijau yang kecil, irisan lombok ijo dan irisan lombok merah, serta ada kacang tanahnya dan semua itu digoreng dengan menggunakan minyak zaitun, membuat lidah pecinta kuliner bakal ketagihan, kata Nurcholis.

“Untuk harga menu-menu Bebek Goreng Harissa, di bandrol sesuai dengan kantong mahasiswa,” ujarnya.

Sementara Dara, sang pemilik Rumah Makan Bebek Harissa di Jalan Surya Sumatri Bandung ini menyatakan tekadnya untuk memperkenalkan masakan khas Indonesia, khususnya Bebek Goreng Harissa buat masyarakat Bandung.

Terjunnya Dara ke bisnis kuliner, berawal pertemanannya dengan Wawan (owner Bebek Goreng Harissa) di suatu acara BNN, dimana owner Bebek Goreng Harissa ini juga giat diorganisasi tersebut, dan itu berlanjut dengan join bisnis empat tahun kemudian.

“Awalnya dulu ketemu dengan Om Wawan pas di suatu acara BNN. Nah dari situ, terpikir untuk join, dan alhamdulillah setelah empat tahun sekarang baru bisa bergabung. Saya akan perkenalkan ke beberapa komunitas, salah satunya perkumpulan keraton di Cirebon,” ucap model cantik ini. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close