Peristiwa

Kodim 0508/Depok Peduli Akan Ciliwung dan Anak-anak Sekitar Ciliwung

Depok, BEDAnews.com

Kodim 0508/Depok bersama Komunitas Ciliwung yaitu Kelompok Pecinta Alam “Ngalun”, menyusuri Sungai Ciliwung sepanjang kurang lebih 15 Km, yang dimulai dari Jembatan Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Pancoran Mas, sampai dengan Kelurahan Pasir Gunung Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Senin (23/02).

Kegiatan tersebut yang dilakukan sepanjang Sungai Ciliwung ini adalah, mengambil sampah oleh personel Kodim 0508/Depok dan kelompok pencinta alam tersebut serta, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai, agar masyarakat juga peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan peduli Ciliwung ini di maksudkan untuk menjaga kelestarian dan keindahan Sungai Ciliwung sebagai eko wisata khususnya wisata air,”  terang Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Santosa.

Dalam penyusuran Sungai Ciliwung ini lanjutnya, di bagi menjadi tiga etape, yang setiap etape, singgah di Saung Pustaka Air, dengan membagikan buku buku bacaan untuk anak anak binaan yang berusia antara Taman Kanak-kanak (TK) sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dengan anak-anak membaca buku, dapat membina kreatifitas anak dengan salah satunya, yaitu kreatifitas menggambar batu Ciliwung. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin sekaligus membersihkan sampah dan mengedukasi masyarakat,”  tegas Dandim. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close