Peristiwa

Kodim 0503/JB Siaga Banjir Sejak 3 Minggu Lalu

Jakarta, BEDAnews.com

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu malam kemarin, telah membuat sebagian besar wilayah ibukota terendam banjir. Banjir mengepung Jakarta sejak Senin (9/2/2015) dini hari.

Di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, banjir masih melanda hingga Senin malam. Ketinggian air di daerah ini mencapai sepinggang orang dewasa. Guna membantu warga yang menjadi korban banjir, Kodim 0503/Jakarta Barat menerjunkan pasukannya ke lokasi banjir.

Komandan Kodim 0503/JB Letkol Arh Riksawan menyampaikan, Kami terjunkan 150 prajurit Kodim 0503/JB diluar Pasukan Jajaran Kodam Jaya lainnya untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di wilayah Jakarta Barat.

Selain itu, Kodim 0503/JB juga menurunkan perahu karet dan truk untuk membantu korban. “Kami menurunkan dua perahu karet dan truk milik KODIM. Dua lagi perahu karet dari KODAM Jaya dan 6 truk dinas KODAM,” ungkap Dandim di depan Universitas Trisakti Jakarta, Rabu (11/02).

Disamping itu Kodim 0503/JB juga mempersiapkan posko banjir dan dapur umum untuk warga yang mengungsi. “Kami sudah mendirikan posko banjir dan dapur umum di setiap Koramil. Ini sudah sejak tiga minggu lalu untuk antisipasi banjir, Kami akan melayani masyarakat hingga banjir surut,” terangnya. (Arul)

Baca Juga  Abai Gunakan Masker, Petugas Gabungan Berikan Sanksi

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close