Ragam

Kodim 0113/Galus dan Bulog Subdivre Kuta Cane Buka Posko Sergap

Gayo Lues, BEDAnews.com

Untuk mengoptimalkan peningkatan penyerapan gabah petani,  Kodim 0113/Gayo Lues bersama Perum Bulog Subdivre Kuta Cane membuka posko Serap Gabah Petani (Sergap) di  desa Tungel Kecamatan Rikit Gaib , Selasa (7/3/2017).

Menurut Dandim 0113/Gayo Lues Muhammad Faizal Nasution, S.IP, posko ini bertujuan untuk memantau dan membantu Bulog, dalam rangka meningkatkan daya serap terhadap hasil panen petani di Kabupaten Gayo Lues, serta menjaga kesetabilan harga Gabah Kering Panen (GKP) dan Gabah Kering Giling (GKG).

“Posko ini, juga guna menyerap Gabah diluar kualitas atau gabah yang memiliki kadar air diatas 30% untuk di beli oleh Bulog dengan HPP Rp. 3.700/Kg,” ujarnya saat meninjau posko tersebut.

Sementara itu, Kepala Subdivre Kutacane Bapak Basir mengatakan, bahwa Bulog tidak hanya membeli Gabah akan tetapi beras sesuai dgn harga yg telah ditetapkan. Saat ini secara umum harga Gabah masih cukup tinggi yaitu antara Rp 5.000 sd Rp 5.5000 /kg. Kita berharap petani maupun pemilik penggilingan padi dapat bekerjasama dengan menjual berasnya ke posko ini,”tutup Dandim.

Baca Juga  M.A.W Boruwer: Sosok Di Balik Instagramable Jalan Asia-Afrika

Tampak hadir dalam peninjuan posko tersebut, Staf Bulog Kabupaten Gayo Lues Bapak Rudi Syahputra, Pasiter Kodim 0113/Galus Kapten Inf MS Sirait, Danramil 02/Rikit Gaib Kapten Inf Fazrul Azwar dan perwakilan petani setempat. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close