TNI-POLRI

Kodam IM Sosialisasi Pemutakhiran Data dan Bimtek Penyusunan RKA

Banda Aceh, BEDAnews.com

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin di dampingi ketua tim sosialisasi pemutakhiran data dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kolonel Arh Bambang Murtioso mengadakan  sosialisasi pemutakhiran data dan Bimbingan Teknis (Bimtek)  penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA)  TA. 2018 di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Rabu (15/3/17).

Kegiatan sosialisasi yang di adakan selama tiga hari mulai tanggal 15 sampai 17 Maret tersebut di ikuti sebanyak  126 peserta dari satuan kerja jajaran Kodam Iskandar Muda.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutannya yang di bacakan Kasdam Iskandar Muda menyampaikan,  kegiatan pemutakhiran data dan bimbingan teknis penyusunan rencana kerja dan anggaran ini dilaksanakan dalam upaya memberikan  informasi terbaru terkait program dan anggaran TNI AD.

Mekanisme penyusunan rencana kerja dan anggaran secara bottom-up dan top-down planning sesuai UU no 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,juga sangat penting dalam pembangunan pertahanan negara sesuai dengan Permenungan no 28 tahun 2015 , ini sangat penting dan merupakan sebuah proses serta mekanisme yang harus dilaksanakan sebelum usulan rencana kerja dan anggaran diajukan ke komando atas.

Baca Juga  Pencegahan Virus Covid-19, Seskoad Gunakan Teknologi Sinar UVC

Sambung Kasdam, agar tetap terjaga dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kodam Iskandar Muda Ta. 2018, diperlukan suatu akurasi perencanaan program dan anggaran serta  kemampuan dalam menyusun anggaran sebagai salah satu kunci keberhasilan membentuk manajemen organisasi yang profesional,efektif dan efesien.

Hal ini sesuai tekad dan komitmen kodam IM mewujudkan " SANGGAMARA BANGKIT" yang dicetuskan awal oleh pangdam IM untuk berprestasi disegala bidang, oleh karena itu Kasdam menekankan kepada  para peserta  agar memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan baik, sehingga Kodam  IM dapat memperoleh data dan menentukan prioritas sasaran penyusunan RKA Kodam Iskandar Muda TA. 2018,” ujar Kasdam.

Sementara itu Ketua tim Sosialisasi kolonel Arh Bambang Murtioso mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam upaya mensinkronkan penyusunan rencana kebutuhan tahunan untuk mewujudkan perpaduan yang harmonis dan rasional.

Ketua tim berharap, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, serta para pejabat perencanaan  kotama dan pejabat perencanaan satuan kerja  lainnya  dapat  membuat perencanaan yang selektif guna  mengedepankan skala prioritas  untuk dituangkan ke dalam RKA TA. 2018.

Baca Juga  Seskoad Sambut Tim Wasrik Itjenad

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM,  Asisten Kasdam IM serta para Kabalakdam Iskandar Muda. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close