Olah Raga

Kepala LPKA Bandung, Buka PORSENI Antar Andikpas

BANDUNG, BEDAnews.com – Kepala Lembaga Pembinaan Anak  Kelas II Bandung, Retno Yuniherdiningsih, secara resmi membuka Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) antar anak didik pemasyarakatan (Andikpas) Jum’at (17/7/2020), ditandai dengan tendangan bola ke gawang.

Retno menyebutkan, kegiatan PORSENI tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang puncaknya akan dipusatkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Bandung (LPKA Bandung) dan akan dihadiri oleh Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia.

“Porseni ini diadakan sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat anak penghuni LP selain wajib mengikuti pendidikan formal sebagai pemenuhan hak anak mendapatkan pendidikan,” jelas wanita yang baru sebulan bertugas di  LPKA kelas II Bandung ini.

Adapun olahraga dan seni yang diperlombakan itu diantaranya adalah pertandingan sepak bola, lomba melukis, kebersihan ruangan, azan, dsb.

Menurut Retno, kegiatan PORSENI di LPKA ini, dapat terselenggara dengan  baik karena banyak pihak pemerhati anak  baik komunitas maupun organisasi yang turut andil menaruh kepedulian terhadap anak binaan.

“Walau saya baru sebulan bertugas di sini, tapi saya merasa senang karena banyak pihak yang membantu melakukan pembinaan andikpas disini seperti dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), POSKO 85, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), WALAGRI, dan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jabar,” ujar Retno lebih jauh.

Dengan adanya berbagai organisasi dan komunitas yang turut andil melakukan pembinaan ataupun support terhadap anak binaan di LPKA Bandung ini, diharapkan sikap dan kepribadian anak akan semakin baik.

“Berbekal keterampilan semasa menjadi penghuni LPKA, kelak bila sudah bebas, mereka bisa bermasyarakat secara normal,” ujarnya berharap. (Siti Sundari)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close