HeadlinePolitik

Kepala Daerah dan Anggota Dewan PDIP Sumbangkan Sebagian Gajinya Untuk Penanganan Covid-19

BANDUNG, BEDAnews.com – DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan, Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah, Anggota Legislatif dan Calon Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah untuk melaksanakan kegiatan gotong royong dalam mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Hal ini sesuai dengan surat DPP PDI Perjuangan Nomor : 1370/IN/DPP/III/2020 tentang Instruksi Mendukung Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Virus Corona/ Covid-19 dan Nomor : 1371/IN/DPP/III/2020 tentang Instruksi.

“Selain itu, instruksi ini dibuat dengan melihat situasi perkembangan penularan Covid-19 di Jawa Barat yang makin besar dan meluas,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dalam keterangannya, Rabu (1/4/2020).

Menurut Ono, saat ini hampir seluruh daerah sudah melaksanakan kegiatan gotong royong dalam mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Terkait itu, pihaknya menyerukan langkah-langkah diantaranya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mendukung kebijakan pemerintah dan memastikan himbauan yang sudah disampaikan berjalan dengan baik;

Pihaknya juga menginstruksikan seluruh kader melakukan gerakan gotong royong untuk membantu masyakarat dan tenaga medis dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD), penyemprotan desinfektan dan kebutuhan pokok masyarakat berpenghasilan rendah,

“Kami mengimbau agar seluruh Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten/ Kota menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk bergotong-royong mencegah penyebaran covid-19 dikoordinasikan oleh DPC Partai,” kata Ono.

Ono juga meminta Calon Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah segera melakukan kegiatan bersama-sama dengan DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting Partai serta melibatkan tim/ relawan yang telah dibentuk.

“Untuk anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat juga diimbau untuk menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk kegiatan penyebaran covid-19 dikoordinasikan oleh DPD Partai.

Ono menegaskan, DPD Partai akan terus memantau kegiatan dimaksud di atas dan secara langsung akan turut bergotong royong membantu DPC Partai dalam pengadaan masker, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD), penyemprotan desinfektan dan kebutuhan pokok masyarakat berpenghasilan rendah.

“Demikian instruksi ini dibuat untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Terima Kasih,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close