Olah Raga

KASAD: Olahraga Bersama Wujud Terima kasih dan Rasa Bangga Saya Kepada Warga Kodam Jaya

Jakarta, BEDAnews.com

Kegiatan olah raga bersama ini, merupakan kebanggan dan kebahagiaan serta saya jadi mengenang saat saya masih bertugas di Kodam jaya dan sebagai Komandan Brigif-1 PIK/JS, Asops Kodam Jaya dan Komandan Rindam Jaya.  Maka saya tidak begitu saja melupakan kenangan saya di Kodam Jaya. Kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih dan rasa bangga terhadap Prajurit Kodam Jaya. Hal tersebut ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang didampingi Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, SE, saat melaksanakan kegiatan olahraga bersama anggota Kodam Jaya, di Parkir Timur Senayan, Selasa (24/3).

Sejak jam empat Subuh, 7050 personel jajaran Kodam Jaya berkumpul untuk melaksanakan olahraga ini dengan gembira. Turut hadir dalam kegiatan ini Pangkostrad Letjend TNI Mulyono, serta Komandan Jenderal (Danjend) Kopassus Mayjend TNI Doni Monardo, yang kemudian dilanjutkan dengan olahraga senam bersama.

Pada Kesempatan tersebut, KASAD menyatakan kebahagiaannya bisa berkumpul dengan warga Kodam Jaya lewat kegiatan olah raga bersama, untuk menyatakan terima kasih dan bangga dengan warga Kodam Jaya yang telah menjalankan tugas dengan tanggung jawab, baik saat pengamanan Pemilihan legislative 2014 lalu, Pemilihan Presiden (Pilpres), sampai dengan pelantikan Presiden RI Joko Widodo, bahkan sampai saat ini tugas yang dilaksanakan Kodam Jaya tanpa cacat sedikitpun.

Lebih lanjut dikatakan KASAD, Warga Kodam Jaya mempunyai tantangan yang sangat tinggi.  “Begitu prajurit Kodam Jaya keluar dari rumah, akan menemui café, restoran, dan lainnya yang bisa menggoda warga Kodam Jaya untuk berbuat hal negatif, tetapi kalian (warga Kodam Jaya) tetap menahan diri, dan  mempunyai mental baja, dengan selalu disiplin dan tidak tergiur dengan godaan tersebut,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama dengan Senam Tera yang telah populer di masyarakat Indonesia termasuk keluarga besar TNI AD. Senam Tera yang berasal dari Cina ini merupakan olah raga pernafasan yang dipadu olah gerak. Senam ini diadopsi dari Senam Tai Chi yang berasal dari negeri Cina. Kata Tera sendiri dari kata terapi yang berarti olah raga yang berfungsi sebagai terapi, adapun tujuan dari senam tera adalah untuk kebugaran. Senam Tera mempunyai banyak manfaat, salah satunya dari setiap gerakannya yakni, gerakan peregangan yang bertujuan untuk meregangkan otot sebelum melakukan gerakan senam, gerakan persendian yakni menggerakan seluruh persendian yang mempunyai manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

Usai senam bersama, Pangdam Jaya menyampaikan, ada 3200 door price yang merupakan oleh-oleh hadiah dari Kasad kepada personel Kodam Jaya, mulai dari hadiah motor sampai dengan hadiah hiburan, sebagai bentuk apresiasi/penghargaan Kasad kepada personel Kodam Jaya yang telah melaksanakan tugas dengan tanggung jawab.

“Banyak yang telah dilaksanakan oleh Kodam jaya beserta jajaran seperti kegiatan Karya bakti dan Komunikasi Sosial (Komsos).  Saat ini ada dua kegiatan kita yang paling bergengsi yaitu pedampingan produksi pangan untuk ketahanan pangan nasional dan program pembersihan Sungai Ciliwung,” tegas Pangdam Jaya. (MR)

Baca Juga  Esports Cocok Dilakukan Di Tengah Masa Pendemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close