Olah RagaTNI-POLRI

Kapolres Simeulue Aceh Ajak Anggotanya dan Masyarakat Gowes Bareng

SIMEULUE ACEH, BEDAnews.com – Setiap minggu secara rutin jajaran Polres Simeulue menggelar kegiatan Olah raga bersama, diantaranya Olah raga Senam Aerobic, jalan santai dan olah raga lari pagi keluar Mapolres.

Namun kali ini dalam giat olah raga, Minggu pagi (26/01/2020), Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH., memerintahkan anggotanya untuk membawa sepeda Gunung, untuk olah raga gowes bersama.

Gowes tersebut diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, para Kabag, Kasat, seluruh Perwira staf, masyarakat dan Komunitas Gowes Simeulue beserta beberapa anggota Polres Simeulue yang hobi bersepeda.

Menurut Kapolres Simeulue, Gowes bersama tersebut, bertujuan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Bila tubuh kita sehat, dan agar ada suasana baru dalam berolah raga.

“Dengan kita melakukan olah raga Gowes ini, usia kita seperti 17 Tahun kembali,” sebut Ardanto, sambil tersenyum.

Selain itu lanjut Ardanto, Gowes bersama juga untuk mempererat kebersamaan antar sesama anggota, dan silaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan Gowes ini akan rutin dilaksanakan oleh Polres Simeulue untuk menumbuhkan minat olahraga dan menjalin hubungan harmonis sehingga terbangun hubungan internal yang solid antar anggota maupun anggota dengan pimpinan dan menjalin silarurahmi kekompakan kebersamaan dengan masyarakat.

“Soliditas internal mempunyai peranan penting dalam proses reformasi menuju perbaikan kinerja Polri, namun biasanya terhalang oleh komunikasi karena anggota merasa ada jarak dengan pimpinan.” ujar Kapolres.

Rute Gowes sendiri, menempuh jarak kurang lebih sekitar 18 km, dimulai Start dari Mapolres Simeulue Desa Suak Buluh menuju Keseputaran kota Sinabang lanjut, menuju Pelabuhan Kapal Ferry Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur dan ditambah jarak 07 Km kembali Finish di Mapolres Simeulue

“Untuk rute memang lumayan jauh, naik turun bukit sekalian refresing liat pemandangan dikepulauan Dacil (Daerah terpencil) ini yang begitu indah dan aktivitas masyarakat di pagi hari, bisa dikatakan Asmara Pagi yang menyehatkan dengan bersepeda ini,” tutup Kapolres.

Baca Juga  Dua Tahun Lebih Berjalan, Apa Kabar Citarum Harum

Hal senada disampaikan Waka Polres Simeulue, Kompol Raja Gunawan. “Benar yang dikatakan bapak Kapolres, aetelah kita melaksanakan giat Dayung Sepeda ini, seakan-akan umur kita seperti 17 Tahun kembali,” kata Raja dengan semangat. (ris)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close