Peristiwa

KAJATI RIAU MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH ASISTEN BIDANG PERDATA DAN TATA USAHA NEGERA

Pekanbaru, BEDAnews.com

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Setia Untung Arimuladi, SH, M.Hum, Rabu (18-03-2015), melantik dan mengambil sumpah Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera Kejaksaan Tinggi Riau dari pejabat lama, Suwardji, SH ke pejabat baru Jerryanto Tulungalo, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Fak-Fak di Irian Barat. Suwardji mendapat promosi sebagai Kepala Sub Direktorat Tindak pidana Korupsi pada Direktorat Penuntutan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Kajati Riau dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan mutasi dan promosi merupakan bahagian dari dinamika organisasi guna meningkatkan dan memperluas kemampuan pegawai baik pengetahuan, ketrampilan dan sikap prilaku yang dimiliki,sehingga pegawai tersebut dapat melalui tugasnya secara efektif, efisien dan profesional. Selain itu, mutasi juga merupakan bagian dari pola pembinaan karir, sebagai upaya penyegaran (re-organisasi) bagi para pegawai sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Perkembangan dinamika masyarakat saat ini menuntut semua instansi pemerintah, khususnya aparat penegak hukum untuk melakukan perubahan (changer or dead) terhadap tuntutan perubahan tersebut, Kejaksaan telah merespon dengan melakukan program reformasi birokrasi dimana reformasi birokrasi yang telah dan sedang dilaksanakan secara menyeluruh merupakan salah satu sarana dalam melaksanakan optimalisasi kinerja dan integritas aparatur Kejaksaan.

Hadir pada acara tersebut, Wakajati Riau, para Asisten dan Kabag Tata Usaha, para Kajari se-daerah Riau, Koordinator dan para kasi pada Kejkasaan Tinggi Riau, juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyyaksa Dharma Karini Wilayah Riau, Ny. Detty Setia Untung Arimuladi dan anggota Ikatan adhyaksa Dharma Karini Kejaksaan Tinggi Riau. (MR/Hms)

Baca Juga  Abai Gunakan Masker, Petugas Gabungan Berikan Sanksi

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close