Pendidikan

Jurnal Sabdariffarma Prodi Farmasi UNFARI Resmi Dapatkan ISSN

BANDUNG, BEDAnews.com – Jurnal Sabdariffarma adalah jurnal ilmiah yang memuat hasil penelitian ilmiah bidang farmasi berupa kajian, baik secara teori maupun empiris bagi para peneliti, yang diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Prodi Farmasi Universitas Al-Ghifari (UNFARI). 

Ketua LPPM UNFARI, Dr. H. Gunawan Undang, M.Si., menyebutkan Jurnal Sabdariffarma, Prodi Farmasi, Universitas Al-Ghifari, pada Rabu 22 Juli 2020 resmi memperoleh International Standard Serial Number (ISSN) yang dikeluarkan oleh Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah LIPI.

“Alhamdililah Jurnal Sabdariffarma telah diakui oleh LIPI dan resmi memperoleh ISSN,” ujar Ketua LPPM UNFARI yang akrab disapa HGU, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (23/7/2020).   

Dalam kesempatan tersebut, HGU memberikan apresiasi kepada Kepala Pusat Jurnal LPPM UNFARI dan tim yang telah bekerja keras hingga dapat meraih ISSN 2723-1887 (Media Online).

HGU mengungkapkan, ISSN jurnal ilmiah farmasi Jurnal Sabdariffarma Prodi Farmasi Universitas Al-Ghifari dengan nomor 2723-1887, tertuang dalam Surat Keputusan Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah LIPI Nomor : 0005.27231887/JI.3.1/SK.ISSN/2020.07, tanggal 22 Juli 2020.

Lebih lanjut disampaikan, salah satu tugas dari Ketua LPPM UNFARI adalah menata jurnal online dan jurnal cetak Universitas Al-Ghifari, termasuk didalamnya proses perizinan.

“Menurut laporan Kepala Pusat Jurnal LPPM UNFARI, Meiry Akmara Dina, Insya Allah jurnal online Fakultas Tekper dan Fakultas Sastra UNFARI tinggal nunggu verifikasi LIPI, Insya Allah izinnya bulan Agustus tahun ini selesai. Sementara jurnal online FISIP dan FE UNFARI sedang progres datanya untuk di input ke sistem online,” kata Gunawan Undang.

HGU, mengaku untuk mendorong dosen dalam penulisan jurnal, LPPM UNFARI telah melaksanakan dua kali pelatihan jurnal ilmiah, dan menghasilkan 19 artikel yang akan dimuat di Jurnal Internasional, seperti Scopus. “Kesembilan belas jurnal tersebut murni karya tulis dosen-dosen Universitas Al-Ghifari. Insya Allah jurnal online dapat membantu membesarkan lembaga kita, khususnya Universitas Al-Ghifari,” pungkas Dr. H. Gunawan Undang. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close