Peristiwa

Jelang Tahun Baru, Wakapolda Jabar Inspeksi Jalur Kereta Api

BANDUNG, Bedanews.
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Brigadir Jenderal Supratman bersama Direktur Keamanan dan Keselamatan PT Kereta Api Indonesia, Kepala Staf Daerah Militer III/Siliwangi, melakukan inspeksi jalur kereta api, Rabu (26/12).

Pengecekan ini dimulai dari Stasiun Bandung pada pukul 06.30, dan tiba di Stasiun Kiaracondong Bandung pukul 06.40. Di stasiun Kiaracondong, Wakapolda beserta rombongan sempat transit cukup lama. Sekitar pukul 07.00, rombongan melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya dengan menggunakan Kereta Inspeksi PT KAI. 

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, kegiatan inspeksi ini dalam rangka melihat secara langsung pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat pengguna moda transportasi kereta api.

Selain itu, inspeksi ini untuk memberi jaminan kepada masyarakat pengguna kereta api, bahwa fasilitas dan jalur yang disediakan aman untuk digunakan, khususnya saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Baca Juga  Abai Gunakan Masker, Petugas Gabungan Berikan Sanksi

"Sejauh ini, situasi jalur dan stasiun-stasiun yang dikunjungi aman, lancar, juga kondusif. Hal ini berkat sinergi PT KAI, Polri, TNI, dan pemangku kepentingan lainnya," tandasnya. [lanie]

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close