Regional

Gampong Paya Dua Peudawa, Gelar Ratas Bahas BLT

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Keuchik Gampong Paya Dua, Peudawa, Aceh Timur, bersama perangkat Gampong dan Tim Relawan Penanggulangan COVID-19, menggelar rapat terbatas (Ratas) membahas nama-nama dan kriteria yang berhak mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

“Siang ini kita bersama perangkat Gampong dan Tim Relawan Penanggulangan COVID-19 mengadakan rapat terbatas membahas nama-nama dan kriteria masyarakat yang berhak mendapatkan dana BLT,” ujar Keuchik Gampong Paya Dua Ibrahim, Jum’at (8/5/2020).  

Berdasarkan quota yang ada, ratas tersebut menyepakati bantuan akan dibagikan untuk 91 Kepala Keluarga (KK) dengan nominal Rp.1.800.000, per KK, selama 3 bulan, terhitung mulai April, Mei dan Juni 2020, yang pembagiannya siap disalurkan untuk bulan April 2020 adalah Rp. 600.000 per KK.  

Ibrahim menyebutkan, pihaknya tidak akan melangkahi peraturan Menteri PDTT tentang Pembagian BLT kepada masyarakat ditengah wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19) dan Perbup Aceh Timur Nomor 14 Tahun 2020.

“Hasil pembahasan dalam rapat terbatas ini, akan kita akan sampaikan kepada Camat Peudawa dalam rangka berkoordinasi untuk proses pencairan dana BLT,” terang Ibrahim. (T.Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close