Regional

Gampong Alue Ie Itam Indra Makmur, Siapkan Fasilitas Penanggulangan COVID-19

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Gampong Alue Ie Itam Kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur, siapkan posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Wabah Virus Corona (COVID-19) dengan beberapa perlengkapannya seperti Westafel, spanduk serta fasilitas lainnya.

Keuchik Desa Alue Ie Itam, Salamun menyebutkan bahwa pembentukan relawan atau Gugus Penanggulangan COVID-19 termasuk Pengadaan Posko, telah disiapkan sebelumnya dan dilaksanakan sesuai Program Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten.

“Pembentukan relawan atau Gugus Penanggulangan COVID-19 termasuk Pengadaan Posko, ini kita telah siapkan sebelumnya dan dilaksanakan sesuai Program Pemerintah Pusat, Provinsi dan berdasarkan peraturan maupun Surat Edaran Bupati Aceh Timur, agar tidak melanggar dari peraturan yang telah ditetapkan,” kata Salamun kepada awak media dikantornya, Selasa (5/5/2020)

Salamun menjelaskan wastafel tempat Cuci tangan dan spanduk akan segera terpasang pada titik-titik keramaian, seperti di balai Pertemuan, kantor Keuchik,  tempat Isolasi serta Masjid.

“Hari ini semua harus kita tempatkan, termasuk spanduk-spanduk,” ujar Salamun.

Dalam kesempatan tersebut, Salamun juga menambahkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan 2 Kamar Isolasi untuk masyarakat dengan kapasitas 2 Laki-2 perempuan, yang berlokasi bekas sekolah Paud.

“Ya setidaknya kita telah stand by sebelumnya,” tambahnya.

Terkait itu semua, Salamun sangat berharap kiranya masyarakat dapat berpartisipasi dalam bentuk memberikan informasi kepada relawan. Karena hanya dengan kerjasama yang baiklah penanggulangan Wabah Virus Corona (COVID-19) dapat diatasi bersama-sama, katanya. (T. Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close