Regional

Dewan Minta Aktifkan Kembali Hankamrata

Bandung

Merasa prihatin dengan semakin maraknya aksi perampokan kejam kendaraan bermotor yang lebih dikenal masyarakat kelompok begal motor, membuat anggota Komisi V DPRD Jabar  H. Yomanius Untung  meminta pihak terkait untuk menghidupkan kembali system keamanan Hankamrata system Pertahanan  dan  Keamanan Rakyat Semesta,

Dikatakan anggota Fraksi Partai Golkar Jabar ini.  Perlu ada terobosan untuk menghidupkan kembali hankamrata terkait aksi begal motor ini. Karena hankamrata ini menghidupkan lagi kekuatan keamanan di masyarakat oleh masyarakat.

“Menghidupkan kembali gerakan hankamrata adalah solusi yang mudah dan paling memungkingkan untuk mencegah aksi begal motor,  kalau kita hanya mengandalkan aparat kepolisian itu memang bisa, tapi kan polisi juga ada keterbatasan personil," katanya.

Untung juga meminta kepolisian untuk bisa bekerja sama dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk memberantas begal motor banyak hal yang secara teknis bisa diatur oleh dua institusi tersebut," katanya.
Untung  mengaku prihatin dengan aksi begal motor tersebut terlebih empat dari kawanan begal motor itu berasal dari Jawa Barat, yakni Karawang, Depok, Bekasi dan Bogor.

Dan  kami sangat prihatin, karena tindakan kejahatan mereka itu latar belakang pemicunya dilandasi oleh kondisi atau faktor ekonomi. Katanya@her



Baca Juga  Pemkot Bandung Luncurkan Logo Peringatan HJKB ke-210

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close