HeadlinePolitik

Dewan Jabar Tawarkan Peluang Garap BIJB ke Dubes Inggris

BANDUNG, BEDAnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi  Jawa Barat,  memanfaatkan kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Mr. Owen Jenkins, yang  bersilaturahmi  ke DPRD Jabar untuk menawarkan  kerjasa sama bidang infrastruktur di Jawa Barat.

Daddy Rohanady,  Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Prov Jabar , usai pertemuan Kepada BEDAnews.com mengatakan peluang pekerjaan infrastruktur di Jawa Barat demikian besar.

“Saya sampaikan peluang pekerjaan infrastruktur di Jawa Barat demikian besar. Kalau sekarang ini KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina) Jakarta Bandung, baru sampai di Bandung. Masih terbuka peluang untuk dilanjutkan sampai ke BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati. Itu baru satu,” ujar Daddy.

Lebih lanjut disebutkannya, peluang kerjasama di BIJB Kertajati, yang sesungguhnya juga sangat besar. Karena bandara tersebut disetting seluas ada 5.000 ha. Existing kita baru menggarap bandar udaranya saja, BIJB Kertajatinya saja. Padahal ada pekerjaan besar yang menanti yaitu. Luasnya 3.200 ha yang namanya aero city Kertajati.

Disebutkannya, Proyek lanjutan BIJB Kertajati itu, juga butuh investor besar, tidak bisa hanya mengandalkan APBD Provinsi saja. Jangankan  mengandalkan APBD Provinsi, berharap dari APBN juga berat.

“Kalau toh kita mengharapkan bantuan dari pusat. Kalau bentuk bantuannya via  APBD juga masih berat. APBN juga berat. Apalagi APBD Kabupaten Kota,” jelasnya.

Anggota DPRD dari dapil Indramayu Cirebon ini menyebut, Bila Inggris masuk jadi investor di Aero City BIJB Kertajati, sepanjang  metodenya win-win solution. Endingnya adalah menaikkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat secara keseluruhan.

“Kalau Kertajati hidup, Patimban hidup, tol-nya tersambung kemana-kamana. Kereta tersambung kemana-kamana, saya pikir pertumbuhan ekonomi Jawa Barat tidak berhenti di angka 5,7 persen saja. Bisa di atas 6 apalagi 7 persen. Aduh bukan main, pasti yang sejahtera yang senang, seluruh masyarakat Jawa Barat,” tuntasnya. @hermanto. 

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close