HeadlinePolitik

Dewan Jabar Sesalkan Kerusakan Dini Jalan Cipatujah-Pangandaran

Bandung, BEDAnews.com – Kerusakan dini yang terjadi pada preservasi Jalan Cipatujah – Kalapa genep – Pangandaran yang baru selesai dilaksanakan pada 31 Desember 2019 lalu dengan Nilai kontraknya Rp25,8 miliar  mendapatkan perhatian kritis dari komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Infrastruktur.

Anggota  Komisi IV  DPRD  Provinsi Jawa Barat H. Daddy Rohanady meminta agar para kontraktor memperhatikan  kualitas jalan yang dibangunnya. Selain itu, hal ini juga mestinya menjadi perhatian serius  selain pihak kontraktor  juga Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) .

Daddy menyebutkan.  “Kualitas jalan mestinya jadi perhatian serius. Sayangnya, selain terkait kontraktor itu sendiri, regulasi yang ada juga kurang menunjang iklim tender. Perundang-undangan yang ada sangat mendukung penawar terendah untuk memenangkan tender kalau persyaratannya sama-sama terpenuhi,” kata Daddy di Bandung, Rabu (15/7/2020).

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini menyebutkan. Hal itu membuat Panitia Lelang serba salah. Padahal, di sisi lain, kualitas sangat terkait dengan besaran volume penawaran, pungkasnya. @

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close