HeadlineRegional

Dewan Jabar Harus Sudah Swabtest Ulang Sebelum Berkegiatan Di DPRD Maupun Di Luar

BANDUNG, BEDAnews.com – Pasca penutupan gedung DPRD Provinsi Jawa Barat yang dimulai 14 Agustus lalu karena adanya 38 orang yang terconfirmasi positif covid 19 hasil  swabtest tanggal 11-12 Agustus, semua anggota DPRD Provinsi Jawa Barat harus sudah menjalani swabtest ulang sebelum kembali melakukan kegiatan di gedung DPRD maupun di luar gedung DPRD Jabar.

Demikian hasil arahan rapat Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat secara virtual, melaui aplikasi zoom yang diikuti perwakilan dari Fraksi-fraksi di DPRD Jabar dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD/Komisi-komisi, BK, Bangar. BPPerda) dari ruang Bamus DPRD Jabar. Kota Bandung  Jum’at (21/8).

Sebagaimana disebutkan Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi.SE,MM, yang dihubungi Jumat, petang lewat telepon selulernya.

Lebih lanjut Yedi menyebutkan,

Dari hasil swabtes sebelumnya, 7 Anggota  Dewan yg dinyatakan positif, 4 Anggota langsung melakukan swab test ulang secara mandiri dan hasilnya negatif. Sementara yang mengikuti isolasi mandiri menunjukan perkembangan yang menggembirakan dan  melaksanakan swabtest ulang bersamaan dengan yang belum mengikuti swabtest pada tgl 18 Aguatus 2020 di Labkesda Jabar.

Baca Juga  Gedung Negara Purwakarta Aset Provinsi Yang Tak Boleh Dirubah

“Ini juga dimaksudkan untuk memastikan semua anggota dan karyawan yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, sudah negatif dan sehat.  Agari anggota Dewan dan ASN serta non ASN yang dinyatakan hasil swab testnya negatif, bisa bekerja dengan nyaman.”Sebutnya.

Yedi Juga menyebutkan,  selama gedung DPRD ini di lockdown sama sekali tidak ada kegiatan di gedung.  Kalaupun ada hanya kegiatan yang sangat mendesak namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, hingga Lockdown berakhir nanti tanggal 28 Agustus. Setelah itu semua aktif kembali dengan menerapkan protokol keaehatan yg lebih ketat.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat,Dr. Ida Wahida Hidayati menyatakan, tujuh anggota dewan yang sempat terpapar virus corona (Covid-19) sudah sembuh. Ketujuh anggota DPRD Jabar itu sudah menjalani tes swab kedua pada Selasa (18/8) kemarin dan hasilnya negatif.

“Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari tujuh anggota DPRD, sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 22 non-PNS.Tujuh anggota dewan itu sudah negatif semua. Untuk yang non PNS masih menunggu hasil swab,” Sebut Ida di Bandung. @herz

Baca Juga  Siska Gefrianti : Staff, Karyawan dan Hakim PN Bandung Negatif Corona
Tags
Back to top button
Close
Close