Regional

Dewan Dorong Kinerja Bangun Rutilahu di Jabar Ditingkatkan

BAnDUNG, BEDAnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat, meminta Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat Jawa Barat untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan program rutilahu (pembangunan rumah tidak layak huni), di Jawa Barat. Karena dari rencana akan membuat total 46 ribu rutilahu se Jawa Barat, baru 10 ribu unit yang sudah dikerjakan.

Hal ini disebutkan angota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Mochamad Ichsan saat melakukan peninjauan program rutilahu yang berada di Kecamatan Cigugur Tengah, Kota Cimahi, Jumat (22/11/2019).

Kuantitas dari program rutilahu itu sendiri perlu ditambah, mengingat Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat yang membawahi rutilahu di Provinsi Jawa Barat berencana akan membuat total 46 ribu rutilahu se Jawa Barat, akan tetapi baru 10 ribu unit rutilahu yang sudah dikerjakan,

“Karena itu Komisi IV mendorong Pemprov Jabar untuk menaikan lagi kinerja kuantitas dan kualitas nya sehingga bisa mengerjakan rutilahu sesuai dengan target awal yaitu 46 ribu program rutilahu” ujarnya.

Komisi IV meninjau langsung pelaksanaan pembangunan rutilahu yang ada di Kecamatan Cigugur Tengah, Kota Cimahi, untuk memastikan penerima program rutilahu di Kecamatan Cigugur Tengah ini tepat sasaran dan memastikan pengerjaan rutilahu berjalan dengan baik, karena ditemukan dibeberapa daerah program rutilahu ini tidak tepat sasaran, sehingga perlu ada pengkajian lebih dalam mengenai penerima program rutilahu ini. @her

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close