Sosok

Bupati: Jaga Kerukunan Dan Kedamaian

Kapuas, BEDAnews.com

Dalam Rangka Menyongsong Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 66, Bupati Kapuas melakukan Kunjungan Kerja ke kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kunjungan Kerja Bupati Kapuas diawali di Kecamatan Kapuas Hilir, Kamis (9/3) kemarin di Halaman Kantor Camat Kapuas Hilir. Tampak hadir, Anggota DPRD Kapuas Bob Dwi Cipta Maha Putera,  Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Kapuas Hilir beserta Unsur Tripika Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Damang, Kepala Adat, Mantir Adat dan para undangan.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan, untuk tahun 2017 perayaan dan peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas akan dimulai dari setiap kecamatan-kecamatan yang telah dijadwalkan oleh pihak panitia penyelenggara sampai puncak acara pada tanggal 21 Maret 2017.

Dalam kesempatan itu, Ben berpesan kepada semua pihak untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan keamanan di wilayah Kabupaten Kapuas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Dengan adanya kerukunan, kedamaian dan keamanan yang baik maka kita bisa bekerja dengan baik pula,” ucapnya.

Baca Juga  Yani Asmawinata Aktivis Organisasi dengan Segudang Prestasi

Terkait insentif, ia mengungkapkan untuk tahun 2017 insentif bagi Damang mengalami kenaikan dari 750 Ribu menjadi 2 Juta Lima Ratus Ribu Rupiah begitu pula dengan Mantir Adat juga akan mengalami kenaikan. Untuk Lurah dan Ketua RT Ben pun mengatakan akan meningkatkan insentif, dan akan naik dari tahun-tahun yang lalu.

“Saya sedang memerintahkan kepada Badan Keuangan dan Aset untuk meminta ke Jakarta agar lurah juga mendapatkan dana sebagaimana dana yang didapatkan oleh desa karena saya melihat insentif Kepala Desa lumayan besar perbulannya hampir mendekati insentif Bupati,” tuturnya.

Untuk itu, ia menekankan akan memperjuangkan hal tersebut ke pusat agar kelurahan diperlakukan sebagaimana desa. Kemudian, ia berpesan pula agar petugas yang ada baik Camat, Mantir Adat, Damang, Ketua RT agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Saya menyampaikan Selamat Merayakan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan Hari Ulang Tahun Pemkab Kapuas ke 66. Semoga semua menjadi semakin maju dan masyarakatnya rukun damai dan sejahtera,” ucap Ben. (Humaskmf/Tatang) Teks foto Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT melakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Kapuas Hilir dalam Rangka Menyongsong Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Kapuas ke 66

Baca Juga  Ocha, Notaris Cantik Sang Presiden Lions Club

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close