Hiburan

Bupat Grobogan: Ziarah Makam Leluhur Bagian Penting Hari Jadi Gobogan

Grobogan, BEDAnews.com

Sebagaimana biasa selama menjabat 2 kali periode ini dalam rangka memperingati Hari Jadi, Grobogan yang sekarang sudah  Ke-289 jatuh pada hari rabu 4 Maret 2015 Bupati Grobogan Bambang Pudjiono bersama unsur FKPD dan pejabat di lingkungan pemkab  setempat, selalu melakukan ziarah ke makam para leluhur di daerah  guna mendoa’akan sekaligus  mengenang para tokoh terdahulu yang merupakan orang – orang terpilih yang berjasa dan mengukir sejarah kabupaten Grobogan.

Makam yang dikunjungi  yaitu Pangeran Adipati Puger di Kecamatan Grobogan, Getas Pendowo di Kecamatan Purwodadi, Ki Ageng Selo dan makam Ki Ageng Tarub di Kecamatan Tawangharjo. Kegiatan ziarah ini rutin dilakukan dalam setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan. Hal tersebut juga dimaksudkan sebagai cara untuk menapaktilas perjuangan dan jasa para leluhur dalam sejarah perkembangan awal mula Kabupaten Grobogan,  ujar Bupati Bambang Pudjiono didampingi Sekda Grobogan Sugiyanto.

Pada kesempatan yang sama, wakil bupati Icek Baskoro beserta rombongan juga melakukan kegiatan ziarah, ini dilakukan agar supaya makam para leluhur yang jumlahnya lebih dari satu dan memiliki tempat yang berbeda serta cukup berjauhan dapat terjangkau secara keseluruhan . Tidak jauh berbeda seperti yang disampaikan bupati, wakil bupati Icek Baskoro juga mengungkapkan jika ziarah ini sangat penting dilakukan karena disamping bentuk napak tilas juga menghormati para tokoh pendahulu kabupaten Grobogan sebagai salah satu bagian dari sejarah yang ada. (Yoto)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close