Nasional

Brigjen Pol Musyafak Akan Jabat Wakapolda Jateng

Jakarta, BEDAnews.com

Mutasi di tubuh Polri kembali terjadi. Kali ini sejumlah perwira tinggi di mutasi dan di rotasi menjadi jabatan promosi, sesuai dengan telegram rahasia no ST 493/III/2015 dan ST 494/IV/2015 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Haka Astana tertanggal 5 Maret 2014.

Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie kini menempati posisi barunya sebagai Kapolda Bali mengagantikan Irjen Benny Mokalu, sedangkan Benny Mokalu mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Sosial dan Budaya (Sahlisosbud) Kapolri. Lalu, posisi Ronny diisi oleh Brigjen Anton Charliyan, yang adalah anak buah Komjen Budi Gunawan.

Sebelumnya Anton menjabat sebagai Karodibinklat Lemdiklat. Posisi Anton kemudian diisi oleh Brigjen Racmad Fudail yang selama ini menjabat sebagai Widya Iswara Madya Polri. Selanjutnya, Brigjen Pol Slamet Riyanto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Jateng mendapat jabatan baru sebagai Waketbinker Madianmas STIK Lemdikpol. Sedangkan jabatan Wakapolda Jateng digantikan oleh Brigjen Musyafak yang saat ini sebagai Karokurlum Lemdikpol, sebelumnya sudah beberapa kali di jajaran Polda Jateng dan bahkan Kapolres, serta pernah Kapolres Cirebon hingga Kapolres Jakarta Utara.

Baca Juga  Tindaklanjuti Komitmen Anies Baswedan, Panitia HPN 2021 Koordinasi Dengan Kominfotik

Sementara Brigjen Musyafak saat di konfirmasi mengatakan, Insya Allah semua akan berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah berkat do’anya. Amiin Ya Robal Alamin,” singkatnya.

Lalu Kapolda Sulud Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga simutasi sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun. Posisi Kapolda Sulud digantikan oleh Brigjen Wilmar Marpaung yang sebelumnya sebagai Karobinopss Bareskrim. (MR)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close