Peristiwa

BIRO KEUANGAN JAM BIDANG PEMBINAAN KEJAGUNG BIMTEK TERKAIT PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGERA BUKAN PAJAK DAN PIUTANG NEGARA DI KEJATI RIAU

Riau, BEDAnews.com

Tim dari Biro Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung yang dipimpin oleh Sri Suhartini, SH, MH, selaku Kepala Bahagian Pendapatan Negara, Kamis (26-02-2015), memberikan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Penerimaan Negera Bukan Pajak (PNBP) dan Piutang Negara, yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Setia Untung Arimuladi, SH, M.Hum, Wakajati Riau A.S. Arwan, SH, MH, Para Asisten dan Kabag tata usaha pada Kejaksaan Tinggi Riau, Para Kajari dan Kasubag Pembinaan serta seluruh pengelola keuangan baik pada Kejaksaan Tinggi Riau maupun pada Kejaksaan Negeri.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Setia Untung Arimuladi, SH, M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan, acara ini diadakan dalam rangka optimalisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) serta percepatan penyelesaian barang rampasan dan piutang Negara (piutang Tuntutan Perbendaharaan/Tuntutan Ganti Rugi (TP/TGR) dan piutang negara dalam penanganan perkara tindak pidana).

Kajati Riau juga berharap, dengan kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik dan mendengarkan secara seksama paparan yang disampaikan oleh narasumber baik dari Kepala Bagian Pendapatan Negara dan Barang Rampasan pada Biro Keuangan Kejaksaan Agung RI dan perwakilan dari Kanwil Perbendaharaan Riau. “Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu Institusi Kejaksaan khususnya Kejati Riau dalam meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP0 diantaranya dari Hasil dinas, denda tilang, uang pengganti, barang rampasan dan pendapatan sah lainnya,” ungkap Mantan Kapuspenkum Kejagung ini. (MR/Hms)

Baca Juga  Abai Gunakan Masker, Petugas Gabungan Berikan Sanksi

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close