Politik

BEM Jabar Titip SP1 Untuk Presiden Ke DPRD Jabar

Bandung BEDAnews

Seratusan massa dari Badan eksekuitf  Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di jawa barat Senin (16/3) mendatangi DPRD Jawa Barat untuk menyampaikan aspirasi mereka atas apa yang terjadi akhir-akhir ini, yang dianggap telah memberatkan masyarakat.

Aksi BEM menyampaikan Surat Peringatan 1 ke Presiden terkaitan dengan     kebijakan yang dinilai telah bertentangan dengan rakyat.   dipicu dengan semakin melonjaknya harga kebutuhan kebutuhan pokok akhir-akhir ini, yang dinilai makin memberatkan masyarakat karena mereka menyampaikan aspirasinya untuk disampaikan ke pusat.

Mereka diterima  anggota DPRD Jabar Ikhwan Fauzy, Asep Wahyu Hidayat dari Fraksi Demokrat, Yunandar Eka Prawira, dan Satori dari PKS.

Anggopta FPDIP dr Ikhwan Fauzi yang menerima aspirasi mereka di depan gerbang masuk gedung DPRD prov jabar menyatakan, melonjaknya harga-harga BBM, dan  sembako  saat ini bukan semata merupakan kebijakan pemerintah, tetapi juga terkait dengan dunia international dan adanya pihak-pihak yang mempermaikan komoditi tersebut.      

Dalam SP 1nya BEM menyesalkan pemerintahan Jokowi yang tidak berpihak kepada rakyat.  karena itu  menuntut agar pemerintahan Jokowi mengembalikan subsidi BBM, dan , menurunkan dan menyeimbangkan harga sembako, menasionalisasi asset bangsa, bertindak tegas secara hukum bagi koruptor dan membela pada kepentingan rakyat.

Asep menilai kebijakan pemeri9ntah mengenai hal tersebut tentu ada alasan yang melatarbelakanginya untuk  itu, anggota Dewan itu bersama-sama dengan masyarakat khususnya para mahasiswa sebagai kalangan terpelajar dan intelektual untuk mengaawasi jalannnya pemerintahan dan bertanggung jawab bagi rakyat Indonesia. Anggota dewan berjanji untuk menindak lanjuti aspirasi mereka kepada pemerintah pusat.@her

 

Baca Juga  Usulan Kenaikan BPMU Jadi Salah Satu Bahasan Raker Bangar DPRD Jabar

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close