TNI-POLRI

Akmil Selenggarakan Pembinaan Mental Satuan Tahun 2017

Magelang, BEDAnews.com

Dalam rangka Pembinaan Mental Satuan Tri Wulan I Tahun Anggaran 2017, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman menyelenggarakan pembinaan mental dalam upaya meningkatkan pembinaan mental Rohani, ideologi dan Kejuangan Prajurit, PNS  beserta keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, militan serta meminimalisir terjadinya pelanggaran, bertempat di gedung Moch Lily Rochli Akmil, dengan penceramah Prof. Slamet PH. MA. Med.MLHR.PhD., yang di ikuti 1250 orang yang terdiri dari 900 orang Militer dan PNS, 350 orang Persit Kartika Candra Kirana cabang BS Akmil, pelaksanaan pembinaan mental bagi organik Akmil beserta Persit dengan tema “Mantapkan Pembinaan Mental Guna Mewujudkan Prajurit, PNS dan keluarganya Kuat, Hebat dan di Cintai Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok di Akmil”, Rabu (01/03).

Turut hadir pada kesempatan itu, Para pejabat Distribusi Akmil, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang BS Akmil beserta staf dan pengurus Yayasan Kartika Jaya.

Baca Juga  Pencegahan Virus Covid-19, Seskoad Gunakan Teknologi Sinar UVC

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, dalam sambutannya mengungkapkan, perlu kita sadari bersama, bahwa sehebat apapun  Kegiatan  Bintal Satuan yang diadakan oleh lembaga, tidak akan berarti  apa-apa, apabila tidak diikuti oleh “kualitas mental dan moral yang baik” dari  setiap   anggota yang didasari ke- ikhlasan dan kesadaran serta kerelaan untuk berbuat dan bekerja yang terbaik, jelasnya.

Penting untuk kita sadari bersama, bahwa Kegiatan Bintal Satuan ini memiliki arti dan peran yang sangat strategis bagi keberhasilan pembinaan personel dan keluarganya, khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, tegas Mayor Jenderal Arif Rahman.

Lebih lanjut, Gubernur Akmil mengajak para peserta bintal untuk menyimak secara seksama hal-hal yang akan disampaikan oleh Penceramah dan apabila masih ada waktu, agar diberi kesempatan untuk sharing atau tanya jawab. (MR)

Baca Juga  Seskoad Sambut Tim Wasrik Itjenad

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close