RegionalTNI-POLRI

Yayasan Al Ma’soem Minta Dukungan Satgas Citarum Harum Sektor 21 Tingkatkan Kebersihan LIngkungan

CIMAHI, BEDAnews.com – Sukses Satgas Citarum Harum Sektor 21 dalam memberi pemahaman akan pentingnya lingkungan dan sungai yang bersih dari sampah serta limbah, mendapat dukungan dan apresiasi dari Yayasan Al Ma’soem.

Hal itu disampaikan Direktur Pendidikan Al Ma’soem Asep Sudjana, saat menemui Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, di Posko Sektor 21 Kampung Cimenteng Kel. Cipageran Cimahi Utara, Sabtu (21/03/2020).

Asep Sudjana mengungkapkan, yayasan Al Ma’soem bertekad membuat sungai dan sekitar sungai Cibeusi bisa memberi manfaat dan kenyamanan bagi masyarakat di Cipacing Jatinangor, namun pihaknya merasa kesulitan melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Di tempat sekitar kami selalu dalam kondisi bersih. Tetapi itu tidak bertahan lama, karena kemudian kotor lagi oleh sampah dan limbah,” ucap Asep.

Untuk itu Yayasan Al Ma’soem lanjut Asep, mengajak Satgas Citarum Harum Sektor 21 untuk bekerjasama memberikan pemahaman akan pentingnya sungai bersih dari sampah dan limbah.

“Masyarakat perlu edukasi dan kita harus sabar dalam mengubah perilaku masyarakat. Dan untuk itu Al Ma’soem akan membuat program Berseka Bersih Sehat Kawasan,” ujar Asep Sudjana kepada awak media.

Menanggapi dukungan, apresiasi dan ajakan kerjasama Yayasan Al Ma’soem tersebut, Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat menyatakan terimakasih sekaligus kesiapannya untuk bekerjasama.

“Pada prinsifnya kami siap mendukung dan bekerjasama dengan Yayasan Al Ma’soem dalam menciptakan lingkungan yang bebas sampah dan limbah. Kita juga siap mendukung program Yayasan Al Ma’soem,” ungkap Kol. Inf. Yusep Sudrajat. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close