Regional

Wali Kota Bandung Beri Dukungan Moral Tenaga Medis

BANDUNG, BEDAnews.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memberikan apresiasi dan dukungan moral kepada para tenaga medis di Rumah Sakit Paru dr. H. A. Rotinsulu, saat kunjungannya bersama bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (9/4/2020).

“Kami atas nama Kota Bandung ingin menyampaikan apresiasi kepada petugas kesehatan di sini. Atas dedikasi, perjuangan, dan kerja lelahnya dalam menghadapi virus corona,” ucap Oded di hadapan para petugas medis di Rumah Sakit Paru dr. H. A. Rotinsulu, Jalan Bukit Jarian, Kota Bandung.

Selain memberi penghormatan atau salut, Oded juga turut memberikan motivasi dan doa kepada para petugus medis. Oded memastikan, para petugas medis tidak akan pernah berjuang sendiri. Pemerintah bersama warga Kota Bandung akan selelu memberikan dukungan penuh.

“Mudah-mudahan mereka diberi kesehatan dan kekuatan. Karena mereka sebagai garda terdepan. Semoga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Oded juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima secara simbolis oleh Direktur Utama RS Paru dr. H. A. Rotinsulu, dr. Edi Sampurno. 

Dalam kesempatan tersebut, Edi sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama jajaran Forkopimda. Dia berharap dorongan moral dan materil yang terus mengalir ini menjadi penguat bagi para tenaga medis yang berjuang melawan virus corona.

“Terima kasih kepada bapak wali kota dan semuanya yang sudah hadir. Semoga kami bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Edi.

Edi menuturkan, RS Paru dr. H. A. Rotinsulu sudah memiliki pengalaman dalam melayani pasien terjangkit virus seperti SARS ataupun Flu Burung. Khusus untuk menghadapi virus corona ini, pihaknya terus berupaya untuk bisa menambah fasilitas layanan.

“Sekarang kapasitas sudah 28 tempat tidur. Mudah-mudahan minggu depan bisa meningkatkan kembali menjadi 44 tempat tidur. Dengan demikian kita bisa melayani pasien dari Kota Bandung ataupun dari Jawa Barat,” ungkapnya. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close