HeadlinePeristiwa

Tim Velox BIN Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

BANDUNG,- Tim Velox Petajen Badan Intelijen Negara (BIN) RI menggelar sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju new normal di Masjid Agung Al Ukhuwah, Jumat (13/6).

Tim yang dipimpin Sugeng Riyanto ini membagikan masker, vitamin, mengadakan penyemprotan dan penyuluhan terkait protokol kesehatan dan sosialiasi cara mencegah covid 19 yang disampaikan dr Danial.

Dalam kesempatan tersebut, Danial minta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan saat menuju new normal. Menurutnya yang harus dipatuhi selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jika sakit jangan ke luar rumah.

“Bagi yang keluar rumah bila tiba di rumah harus mencuci pakaian dan mandi baru bertemu keluarga. Covid 19 masih ada dimana-mana makanya tetap harus waspada dan mentaati protokol kesehatan,” ujar Danial.

Sementara itu juru bicara velox BIN RI Syarifah Nur mengatakan selama tiga bulan bahu membahu memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Kami dari tim Velox Badan Intelijen Negara, hadir dan sangat peduli menjadi bagian mewakili pemerintah yang telah banyak melakukan berbagai aksi nyata untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, ” ujar Syarifah di Masjid Al Ukhuwah.

Syarifah mengatakan tim Velox mengadakan, kegiatan sosialisasi, edukasi, dan dekontaminasi di 14 titik tempat ibadah termasuk masjid, gereja, pura, klenteng dan vihara.

Sosialisasi digelar juga di 30 titik psesantren dan panti asuhan serta 41 titik fasilitas umum seperti stasiun kereta, MRT, halte, terminal dan rest area.

“Hari ini di masjid Al Akhuwah Bandung untuk mendukung persiapan New Normal, ” ujarnya.

Tim Velox berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera reda dan berakhir.

“Kita juga harus siap untuk menjalani tatanan kehidupan baru atau new normal, semua bisa kembali beraktivitas, kembali produktif, dengan tetap aman berdisiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DKM Masjid Al Ukhuwah Saud Efendy mengucapkan terima atas kedatangan BIN yang memberikan pencerahan bagi pengurus Al Ukhuwah.

Menurutnya, sejak awal pandemi Masjid Al Ukhuwah sudah melakukan protokol kesehatan.

“Kami sudah melaksanakan protokol kesehatan tapi adanya tim Velox menambah pengetahuan. Masjid Al Ukhuwah juga membagikan masker ke jamaah solat Jumat dan menyediakan cuci tangan dan pengukur suhu tubuh,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close