HeadlinePolitik

Tiga Kursi DPRD Prov. Jabar Ditinggalkan Pemiliknya

Bandung, BEDAnews.com – Saat ini dari 120 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat tiga diantaranya kembali kosong, sehinga memungkinkan untuk terjadi pergantian antar waktu  (PAW) anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya 1 kursi anggota di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat sampai saat ini masih kosong setelah ditinggal pemiliknya. Alm.  Mathius Tandiontong  yang hingga sampai saat ini belum ada yang mengisi kembali.

Sedangkan dua kursi lainnya masing-masing milik Ir.H.Imam Budi Hartono dari Fraksi PKS dan satu kursi lainnya dari Fraksi Partai Golkar milik H. M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si. yang maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.

Sesuai dengan peraturan anggota DPRD yang maju dalam kontestasi pilkada harus mundur dari keanggotannya sebagai Anggota DPRD.

Kasubag Produk Hukum Set DPRD Jabar Gatot Rahardja, SH membenarkan bahwa ada dua anggota DPRD Jabar yang maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 yaitu Imam Budi Hartono dan Dadang Supriatna.

Baca Juga  Pendampingan Calon Pemekaran DOB Oleh Daerah Induk Sangat Penting

Gatot menyebutkan. Imam Budi Hartono sudah mengundurkan diri sebagai wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) per tanggal 3 September.

“Surat dari Pak Imam sudah diajukan ke pimpinan, tetapi belum turun. Masih di meja pimpinan, Sementara Dadang Supriatna baru mau mengajukan surat pengunduran diri sebagai wakil rakyat Partai Golkar per tanggal 23 September mendatang atau setelah ada penetapan bakal calon oleh KPUD Kab Bandung,” ujar Gatot saat ditemui di ruang kerjanya Bagian Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Prov. Jabar di kota Bandung, Senin (7/9/2020). @herz

Tags
Back to top button
Close
Close