HeadlinePendidikan

PPDB 2020 Harus Beri Perhatian Pada Warga Miskin Baru

Sumedang, BEDAnews.com – Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat harus memberikan perhatian terhadap pendidikan masyarakat miskin baru yang terdampak covid 19 agar tetap mendapatkan hak-haknya menyekolahkan anak anak mereka.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Ineu Purwadewi Sundari saat melakukan pemantauan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun 2020 di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII dan Wilayah VIII, Kabupaten Sumedang, Jumat (5/6/2020).

Dikatakan Ineu, masih ada masyarakat terdampak covid 19 yang tidak terdaftar di sistem data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan non DTKS. Politisi PDI Perjuangan ini juga mendorong sosialisasi PPDB 2020 dilakukan secara maksimal.

“Harus ada Perhatian terhadap warga miskin baru yang terdampak Pandemi Covid 19 agar tetap bisa memperoleh pendidikan,” sebutnya.

Karena itu Ineu meminta sosialisasi PPDB Tahun 2020 dilakukan semaksimal mungkin baik secara daring maupun tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga  Pemkot Bandung Terapkan 50 Persen WFH, 50 Persen WFO

“Seperti di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII yang ditemukan kendala tidak semua siswa memiliki alat komunikasi, selain itu kesulitan signal dan minimnya kuota sehingga sosialisasi dilakukan langsung oleh para relawan”, ujar Ineu saat pemantauan persiapan PPDB tahun 2020 di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII dan Wilayah VIII, Kab. Sumedang.  @hermanto

Tags
Back to top button
Close
Close