Ekonomi

Percepatan Serapan Gabah di Koramil 2213 Jampangkulon

Sukabumi, BEDAnews.com

Dalam rangka mempercepat penyerapan gabah dan beras Nasional, Korem 061 Suryakencana, Kodim 0622 Sukabumi, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi bersama Bulog Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan pendampingan panen Padi sekaligus melaksanakan percepatan penyerapan  gabah dari petani, serta meninjau kesiapan tempat-tempat penampungan padi gabah dan beras di wilayah Koramil 2213 Jampang Kulon, Selasa kemarin.

Dalam kegiatan itu, Pasibakti TNI Korem 061 Surya Kencana, Mayor Inf Ratno Sudarmadi, SE mewakili Danrem menyampaikan bahwa, kegiatan ini betujuan untuk  mensukseskan program 3 tahun mencapai swasembada khususnya dalam percepatan  penyerapan  gabah dari petani, ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan juga, hasil Panen para petani di wilayah kabupaten Sukabumi seluruhnya bisa diserap oleh bulog, kegiatan ini juga guna membantu bulog untuk mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk menyiapkan gudang-gudang penyimpanan padi gabah dan beras, karena bulog masih kekurangan gudang-gudang penyimpanan, imbuhnya.

Baca Juga  Check Point Pemeriksaan Kesehatan Hewan Di Kota Banjar Memprihatinkan

Dalam kesempatan itu pula, Pasi Bakti TNI melakukan komunikasi langsung dengan para Petani Dan Babinsa, dengan tujuan untukengetahui kendala -kendala yang masih dihadapi oleh para Petani dan Babinsa dilapangan. "Hasil kegiatan ini akan segera saya laporkan ke Dandim dan Danrem untuk segera ditindak lanjuti," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pasiter Kodim 0622  kabupaten Sukabumi Lettu Arm Sugiman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan standar pembelian oleh perum BULOG bahwa sudah sesuai dengan apa yang telah ditetapkan, yaitu sesuai dengan standarisasi kwalitas pada hasil panen baik kadar air maupun broken(beras pecah) dan harga yang dibeli oleh bulog dari para petani  GKP adalah Rp. 3.700, katanya.

"Kami TNI AD akan terus berupaya semaksimal mungkin menyerap GKB dari Para Petani, sehingga bisa mencapai target yang harus dipenuhi oleh BULOG," tandas Pasiter Kodim 0622 Lettu Sugiman.

Baca Juga  Bank bjb dan Pemkab Sumedang Kerjasama Luncurkan Angkot NgaDIGI

Sementara itu, Kepala BULOG Labupaten Sukabumi H. Agus Hermawan ditempat yang sama mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai, yang pada kesempatan itu melakukan pembelian gabah langsung dari para petani di kp. Cibeber desa Sukamanah Kabupaten Sukabumi, karena sampai saat ini penyerapan Gabah dari petani dikabupaten sukabumi bisa memenuhi target, katanya.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT karena bulog sukabumi bisa menyerap gabah dari petani sesuai yang telah ditargetkan, tentu semua ini tak lepas dari bantuan TNI AD khususya Korem 061 Surya Kencana dan Kdim 0622  Sukabumi serta semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya program sergab ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala BP3K kecamatan Jampang Kulon, Danramil 2213 Jampangkulon yang diwakili oleh Bati Tuud Pelda Kamaludin, serta diikuti oleh Danpos Ramil Cimanggu, Sertu Dudu Gunawan, Danposramil Kalibunder, Serda A. Sawaludin, Ketua BP3k Kecamatan Jampang Kulon, PPL Se-Kecamatan Jampang Kulon, Ketua POKTAN Desa Sukamanah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, H. Sudrajat, serta seluruh Babinsa Koramil 2213 Jampang Kulon. (Hasbi Ash Shidik) 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close