HeadlineTNI-POLRI

Perangi Covid-19, Purnawirawan TNI Galang Bantuan

JAKARTA, BEDAnews.com – Seluruh elemen bangsa diimbau untuk bahu-membahu dan bergotong-royong memerangi pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Mantan Koorsahli Panglima TNI, Mayjen TNI (Purn) Wardiyono menegaskan persatuan bangsa yang menyeluruh sangat diperlukan untuk memerangi pendemi covid 19.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya pemerintah. Sekarang bukan waktunya lagi kita harus memperdebatkan hal – hal yang tidak mendasar, ” kata Wardiyono, Jumat (3/4/2020) malam.

Menurutnya, hingga saat ini kasus positif covid-19 telah tersebar di 32 provinsi. Bahkan Badan Intelijen Negara (BIN) memprediksi, puncak pendemi virus Covid 19 akan terjadi pada bulan Juni 2020.

Ia mengataka, memerangi pendemi covid 19 ini diperlukan aksi nyata.

“Seluruh elemen bangsa harus saling bantu. Untuk mereka yang mampu, saya mohon bantu saudara-saudra kita yang kurang beruntung agar mereka tetap bisa bertahan dirumah tanpa merasa khawatir atas kehidupan keluarganya. Hanya dengan ini kita akan mampu melawan pendemi ini,” bebernya.

Wardiyono menambahkan, pihaknya berupaya menginisiasi bantuan.

“Tidak ada waktu lagi. Sekarang saatnya, mari bersatu perangi covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan data prakiraan puncak penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Doni mengutip data kajian Badan Intelijen Negara (BIN) dalam rapat kerja virtual dengan Komisi IX DPR. Dalam kajian tersebut, diperkirakan
puncak penyebaran virus Corona pada akhir Juni atau akhir Juli 2020.

“Puncaknya kira-kira akhir Juni atau akhir Juli 2020,” jelas Doni dalam rapat virtual, Jumat (3/4). [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close