Regional

Pemkot Bandung Dukung P4GN

BANDUNG, BEDAnews.com – Pemerintah Kota Bandung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) selalu berkoordinasi dengan kewilayahan, pihak sekolah, dan mitra-mitra lain untuk mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Lewat kewilayahan kami memberdayakan melalui PIPPK untuk membantu mensosialisasikan. Potensi itu yang kita manfatkan, ada kegiatan membantu meyebarluaskan P4GN, pada akhirnya ada kelurahan bersinar, atau kelurahan bersih narkoba,” ujar Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Bandung, Tatang Hamdani, pada Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (23/6/2020).

Menurut Tatang Hamdani, pihaknya juga kerap memfasilitasi sosialisasi gerakan antinarkoba di sekolah-sekolah dan lingkungan kedinasan. Ia berharap cara itu bisa membantu masyarakat untuk semakin sadar dalam berperan aktif memberantas narkoba.

Pada peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020, Kota Bandung akan berpartisipasi dalam peringatan nasional secara virtual yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Peringatan ini merupakan upaya untuk terus membangkitkan semangat Indonesia dalam perjuangan memerangi narkoba. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close